Botox

Botox

 qcm Ingin Punya Wajah Putih Tanpa Kerutan ?

 qcm Ingin Tampilan Wajah Seperti Umur 25 Tahun Walaupun Umur Sudah 55 Tahun ?

 qcm Ingin Menghilangkan Kerutan Wajah Dengan Hasil Cepat Dan Aman ?

 

             Tosin botulinum merupakan toksin yang dihasilkan oleh Clostridium botulinum, yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerut pada kulit, terutama pada wajah bagian atas. Toksin botulinum bekerja dengan menghambat kerja asetilkolin sehingga terjadi paralisis. Toksin botulinum terdiri dari 7 macam neurotoksin, tetapi yang digunakan secara klinis hanya toksin A dan B. Toksin botulinum di bidang dermatologi diindikasikan untuk perawatan wajah dan terapi hiperhidrosis. Salah satu penggunaannya pada perawatan wajah adalah pada wajah bagian atas, yang dilakukan sesuai dengan anatomi, variasi anatomi dan fungsi otot.

Manfaat dari Botox :

qcm  Untuk mengencangkan  kulit kendur

qcm   Untuk mengurangi tampilan garis halus dan keriput

qcm   Membentuk Wajah Dan Hidung

qcm   Untuk Mengontrol Keringat Berlebih

 



 

 

asK Apa suntik Botox itu ?

Q Botox singkatan dari Botulinum Toxin type A yaitu suatu zat kimia racun yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Clostridium botulinum banyak ditemukan pada makanan daging-dagingan, sayuran dan pada makanan kaleng terutama yang sudah kadaluwarsa. Bila racun ini tidak sengaja terkonsumsi oleh manusia maka dapat merusak sistem saraf, timbul kelumpuhan otot-otot dan bahkan kematian

asK Bagaimana Botox bisa berguna untuk dunia kecantikan?

Q Pada dosis kecil, Botox mampu merelaksasikan otot dalam hal ini otot-otot wajah. Botox mampu merelaksasikan otot-otot kecil yang menyebabkan garis-garis ekspresi ini, menghasilkan permukaan kulit yang lebih halus dan tidak berkerut. Keuntungan lain adalah Botox bekerja pada daerah-daerah tertentu secara spesifik. Otot-otot yang lain seperti yang digunakan untuk menaikkan alis mata tidak terpengaruh sehingga ekspresi normal masih dapat dilakukan. Botox tidak akan membuat kaku ekspresi wajah Anda. Botox hanya akan menghaluskan dan bekerja di tempat yang Anda inginkan. Botox dapat digunakan untuk:

  • Menghilangkan garis kernyit antara alis mata
  • Menghilangkan kerutan di dahi
  • Menghilangkan garis senyum sekitar ujung mata
  • Menghilangkan kerutan pada wajah dan leher
  • Mengatasi keringat yang berlebih pada ketiak, telapak tangan dan kaki

asK Berapa lama proses penyuntikan?

Q Penyuntikan hanya butuh waktu 10-20 menit pada daerah yang ingin dihilangkan kerutannya. Botox bekerja efektif dan efisien sehingga dapat langsung terserap dan dilihat hasilnya setelah 2 jam. Meski demikian hasil maksimal baru akan dicapai 2-5 hari kemudian dan dapat bertahan kurang lebih selama 3-6 bulan. Botox sekarang banyak digunakan karena praktis. Cukup menyuntikkan larutan Botox ke beberapa titik wajah yang ingin diterapi dengan bantuan tabung suntik berjarum superkecil. Proses penyuntikan pun tidak terlalu menyakitkan hanya seperti digigit Semut

asK  Adakah efek sampingnya?

Q  Efek samping yang biasa terjadi adalah brow ptosis yaitu kelopak mata atas bisa menggantung seperti orang tidur terus, tetapi dibiarkan saja hanya satu sampai enam minggu akan kembali normal. Dengan perkembangan ilmu, maka kalau terjadi efek samping ditambahi botox lagi di bagian atasnya, sehingga kelopak mata akan terangkat kembali dan akan kembali normal lagi setelah satu minggu. Sejauh ini, terapi Botox terbukti cukup aman. Botox telah diakui oleh Asosiasi Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) dan lebih dari 60 negara telah mengizinkan penggunaan Botox untuk kesehatan dan kecantikan. 

asK Apa yang tidak boleh dilakukan setelah suntik botox ?

Q 1.  berhenti minum obat atau vitamin yang mengencerkan darah. Misalnya aspirin dan vitamin E. Obat pengencer darah ini bisa menyebabkan pemulihan pembuluh darah yang memar bisa jadi lama.

2. Untuk hasil yang maksimal, tidak boleh tidur telentang dahulu sampai tiga atau empat jam. Harus dalam posisi duduk selama itu.

3. tidak boleh memijat kulit muka selama tiga sampai empat jam setelah suntik Botox dilakukan

 

 







Top